APA ITU PEMIRA ?

BEM PUTRA SMPIT ASSYIFA BOARDING SCHOOL

 



Pemilihan Umum Raya Presiden Badan Eksekutif Murid (BEM) dan Pengurus BEM MPM merupakan ajang pelaksanaan praktek berdemokrasi di tingkat pelajar sekolah. Pemilihan Presiden BEM dan Pengurus BEM MPM di SMPIT Assyifa Boarding School dilaksanakan 1 (satu) tahun sekali, yang kemudian disebut dengan istilah PEMIRA.


Sebagai tindak lanjut keputusan sekolah bidang Kemuridan dan hasil kerja sama Majelis Perwakilan Kelas dengan Badan Eksekutif Murid penyelenggaraan pemilihan Presiden BEM dan pemilihan pengurus BEM MPM  difasilitasi Komisi Pemilihan Umum yang berupaya mendorong PEMIRA bisa terlaksana dengan baik dengan sistem pemilihan yang baru.


Penyelenggaraan PEMIRA oleh para peserta murid diharapkan bisa memberikan bekal pengalaman yang berguna dimasa mendatang dalam menghadapi even-even demokrasi yang lebih luas, seperti pemilihan umum maupun pemilihan kepala daerah. Para peserta didik juga perlu diperkenalkan tata cara dan tahapan yang ideal dalam pelaksanaan Pemilihan Presiden BEM sebagai bagian dari proses demokrasi dalam memilih pemimpinnya di lingkup sekolah.


Harapan selanjutnya, PEMIRA kali ini dapat memberikan semangat yang lebih kuat kepada setiap murid untuk benar-benar melaksanakan PEMIRA dengan baik. Adapun tujuan dilaksanakannya PEMIRA di SMPIT Assyifa Boarding School adalah sebagai berikut :


1. Sebagai pendidikan politik bagi murid di SMPIT As-Syifa Boarding School;


2. Meningkatkan pemahaman maupun kesadaran dalam praktek berdemokrasi secara benar dilingkungan sekolah;


3. Menyiapkan pemilih dan calon yang cerdas dan berkualitas;


4. Membangkitkan semangat partisipasi dalam setiap even-even demokrasi.



Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.